Pemerintah Resmikan Rusun Pesantren Hidayatul Mubtadiin Lirboyo Kediri

| Senin, 17/02/2020 20:50 WIB
Pemerintah Resmikan Rusun Pesantren Hidayatul Mubtadiin Lirboyo Kediri Pemerintah resmikan rusun di Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur (foto: pugoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah melalui Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan Rumah Susun (Rusun) di lingkungan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Lirboyo di Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu 15 Februari 2020 lalu.

Pembangunan Rusun Santri merupakan salah satu upaya Pemerintah mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai salah satu fokus utama program Kabinet Indonesia Maju.

Peresmian Rusun tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh ketiga menteri Kabinet Indonesia Maju itu dengan didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Lirboyo.

Dalam sambutannya, Pramono Anung mengatakan, Pemerintah Pusat berkomitmen akan semaksimal mungkin untuk bisa memfasilitasi kawasan pendidikan khususnya pendidikan agama Islam.

"Indonesia sudah menjadi contoh sebagai populasi terbesar muslim dengan negara yang berasaskan demokrasi. Saya yakin Indonesia akan lebih kuat jika Ponpes sebagai tiang utama pendidikan agama Islam juga terus semakin baik, membangun Ponpes adalah membangun Indonesia," ujarnya.

Mas Pram, sapaan akrabnya berpesan kepada para santri dan alumni Pesantren Lirboyo untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun oleh Pemerintah dengan terus meningkatkan peran di tingkat nasional. "Kekuatan Pesantren Lirboyo itu adalah dari kekuatan alumni yang menyebar ke seluruh Indonesia yang tidak diragukan lagi nasionalismenya,” tukasnya.

Tags : Pesantren Lirboyo , Rusun

Berita Terkait