Jelang Beroperasi, UIII Akan Rekrut Dosen Asing

| Jum'at, 28/02/2020 18:11 WIB
Jelang Beroperasi, UIII Akan Rekrut Dosen Asing Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) bertemu Menag terkait rekrutmen dosen (foto: kemenaggoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) akan melakukan rekrutmen untuk tenaga pengajar atau dosen internasional. Hal ini dilakukan berkenaan dengan beroperasinya universitas itu pada tahun ini.

"Harapan kita bersama pada UIII ini kan memang high quality. Untuk itu kita akan menghire para professor asing sesuai bidangnya. Betul-betul kita wujudkan kampus ini sebagai kampus internasional,” kata Rektor UIII Komarudin Hidayat di Kemenag, Jakarta, Jumat 28 Februari 2020.

Dikutip laman kemenag, selain dosen internasional, UIII juga berkomitmen untuk merekrut tenaga pengajar dari dalam negeri juga. Menurut Komarudin, akan ada porsi khusus untuk dosen dalam negeri dan diusahakan berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kami juga sudah berunding dan berkonsultasi dengan para rektor-rektor dari berbagai kampus terkait dengan rencana program ini. Termasuk juga berunding dengan Kementerian Luar Negeri untuk perekrutan Dosen Internasional," jelas Komaruddin.

Untuk diketahui, UIII rencananya akan beroperasi pada September 2020. Atau, paling lambat sudah efektif pada awal 2021.

Tags : UIII , Komarudin Hidayat , Kemenag

Berita Terkait