Kemenag Catat ada 856 Jemaah Umrah yang Transit Kembali ke Tanah Air

| Minggu, 01/03/2020 17:01 WIB
Kemenag Catat ada 856 Jemaah Umrah yang Transit Kembali ke Tanah Air Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kemenag, M. Arfi Hatim (foto: kemenag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, Kementerian Agama (Kemenag), Arfi Hatim mengungkapkan, lebih delapan ratus lima puluh jemaah umrah Indonesia yang transit di sejumlah negara ketiga sudah kembali ke Indonesia.

Mereka dipulangkan lebih awal karena terdampak kebijakan penangguhan sementara akses masuk ke Arab Saudi baik hendak umroh atau pun wisata lainnya.

"Catatan kami, sampai malam ini ada 856 jemaah umrah yang transit telah kembali ke Tanah Air. Sebanyak 504 jemaah transit di Uni Emirat Arab, 112 jemaah di Singapura, dan 240 jemaah di Malaysia," kata Arfi dilansir kemenaggoid, Minggu 1 Maret 2020.

Diketahui, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi melarang sementara warga negara asing yang ingin masuk ke negaranya dalam rangka ibadah umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah.

Kementerian Haji Arab Saudi  juga mengkonfirmasi perusahaan umroh dan agen di luar negeri untuk membatalkan pemesanan visa untuk apa pun sejak diterbitkannya pengumuman tersebut sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Tags : Jemaah Umroh , Pemerintah Arab Saudi

Berita Terkait