Pemerintah Tegaskan Tidak Ada yang Disembunyikan Soal Corona

| Selasa, 03/03/2020 15:17 WIB
Pemerintah Tegaskan Tidak Ada yang Disembunyikan Soal Corona Menteri Kesehatan RI dr Terawan Agus Putranto (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto menegaskan bahwa tidak ada yang disembunyikan terkait virus corona, Pemerintah akan mengatakan positif jika itu positif begitu juga sebaliknya.

”Enggak ada lah istilah yang selama ini ngomong negara lain bahwa kita menyembunyikan, enggak ada. Kalau positif kita katakan positif kalau negatif ya kita katakan negatif,” kata Menkes Terawan Agus Putranto di Jakarta, Senin 2 Maret 2020.

Sementara soal dua orang yang positif, Menkes Terawan menyampaikan bahwa sudah dijelaskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara detail yakni warga negara asing Jepang yang kebetulan tinggal di Malaysia, melakukan perjalanan ke Indonesia. Ia menambahkan saat kembali ke Malaysia diperiksa karena sakit, setelah berapa hari sakit dan dicek dinyatakan positif Covid-19.

”Karena itu pemerintah Malaysia, kementerian kesehatannya juga menghubungi kita, dan kita juga terus melakukan tracking siapa saja yang kontak, close kontak dengan pasien ini. Begitu kita dakatkan close kontak, kita tindak lanjuti. Artinya apa, system yang di sini juga berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan Bapak Presiden,” jelasnya.

”Saya akan detail karena bagaimanapun ini kan menyangkut kesehatan semua warga negara, jadi enggak usah khawatir. Kita sudah melakukan sesuai prosedurnya,” ungkapnya.

Tags : Virus Corona , Covid 19 , Kemenkes

Berita Terkait