Cak Imin Ajak Garda Bangsa Berkreasi dan Berinovasi Selagi Muda

| Selasa, 10/03/2020 07:45 WIB
Cak Imin Ajak Garda Bangsa Berkreasi dan Berinovasi Selagi Muda Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (foto istimewa

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar punya catatan khusus terkait sejarah berdirinya Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) pada 11 Maret 1999 yang lalu.

Menurut Cak Imin, lahirnya Garda Bangsa 21 tahun yang lalu menjadi simbol lahirnya kekuatan kaum muda yang menghimpun potensi dan kekuatan mereka untuk mengabdi bagi perbaikan bangsa.

“Kaum muda adalah energi terbaik bangsa, jangan pernah berhenti berbuat terbaik untuk bangsa, dimulai dari berbuat yang terbaik untuk orang lain dan sesama manusia,” kata Cak Imin di akun instagram pribadinya, Selasa, 11 Maret 2020.

Wakil Ketua DPR RI menambahkan, Garda Bangsa didirikan selain untuk menggalang dukungan masa pemilih pemuda, sekaligus untuk menyiapkan politisi-politisi yang nantinya akan meneruskan regenerasi di PKB.

Pada waktu itu bukan tugas mudah mengajak dan menyakinkan mereka terlibat langsung dalam partai politik ala PKB. Mereka rerata menilai partai politik tak lebih dari kumpulan orang yang haus kekuasaan dan jauh dari niatan untuk memberdayakan masyarakat.

Padahal tidak demikian. Cak Imin menyatakan, Garda Bangsa justru perlu hadir untuk menjadi wadah kreativitas dan inovasi kaum muda dalam dunia politik Rahmatan lil ‘Alamin.

“Selagi muda berkreasi dan berinovasilah sekuat tenaga. Sebelum menyesal jadi tua, bergeraklah, berbuatlah,” tukas Cak Imin.

Diberitakan sebelumnya, Garda Bangsa akan menyelenggarakan Tasyakuran Hari Lahir ke-21 dengan tema "Jadilah Anak Zamanmu, Bekerjalah Bagi Bangsamu", Rabu, 11 Maret 2020 mendatang.

Organisasi sayap PKB ini bakal mengemas Tasyakuran dengan acara Sholat Isya Berjamaah bersama Ustad Salim Bahanan, Sholawatan, Santunan Anak Yatim, serta syukuran dengan penampilan Sanggar Roda dan Pidato Iftitah oleh Cak Imin.

"Kita mengemas Tasyakuran HarLah Garda Bangsa kali ini dengan semangat "Garda Hijrah", menyebarkan semangat Islam damai, toleran dan muda, sekaligus dalam suasana prihatin dengan berbagai bencana yang terjadi," tutur Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan.

Tags : Cak Imin , PKB , Garda Bangsa

Berita Terkait