Kemenlu: 15 WNI Positif Corona, 7 Orang Dinyatakan Sembuh

| Rabu, 11/03/2020 18:52 WIB
Kemenlu: 15 WNI Positif Corona, 7 Orang Dinyatakan Sembuh Ilustrasi Virus Corona (foto: padangkita)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Total 15 Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19, 7 orang dinyatakan sembuh oleh otoritas negara tempat yang WNI dirawat.

”Sebanyak 9 WNI yang terkonfirmasi positif berada di Jepang dengan rincian 6 orang dinyatakan sembuh dan 1 dalam kondisi stabil,” bunyi informasi yang disampaikan Kementerian Luar Negeri dilansir setkabgoid, Rabu 11 Maret 2020.

Sementara untuk WNI di Singapura, berdasarkan informasi yang dihipmpun, yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 4 orang dengan rincian 1 WNI dinyatakan sembuh sedangkan 3 lainnya dalam kondisi stabil.

“Sedangkan untuk di Taiwan dan Australia masing-masing ada 1 WNI yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan dinyatakan kondisinya stabil hingga saat ini,” tambahnya.

Untuk diketahui, secara total, berdasarkan laporan dari World Health Organization (WHO) sebanyak 109 negara telah terkonfirmasi terkena Covid-19 di luar Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Jumlah keseluruhan yakni 113.702 orang terkonfirmasi positif Virus Corona.

Tags : Virus Corona , WNI Terinfeksi Corona

Berita Terkait