Kasus Positif Virus Corona di Indonesia Mencapai 69 Orang

| Jum'at, 13/03/2020 18:02 WIB
Kasus Positif Virus Corona di Indonesia Mencapai 69 Orang Ilustrasi Virus Corona (foto: padangkita)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kasus orang teridentifikasi positif virus corona hingga Jumat 13 Maret 2020 mencapai 69 orang.

“69, perempuan 80 tahun nampak sakit,” kata Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penanganan Virus Korona (Covid-19), yang sekaligus Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Achmad Yurianto, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 13 Maret 2020.

Menurut Achmad Yurianto, pasien yang meninggal juga bertambah. Dari 69 kasus tersebut, ada 4 orang meninggal dunia dan lima orang dinyatakan sembuh.

Sebelumnya, World Health Organization (WHO) telah menetapkan bahwa Virus Korona (Covid-19) sebagai Pandemi sehingga semua negara harus betul-betul mengantisipasinya.

”Ini ditandai dengan satu, ini adalah penyakit baru yang kita belum tahu betul karakternya. Kemudian yang kedua, menjangkiti banyak negara dalam waktu yang bersamaan dan ada jejak epidemiologinya,” kata Yurianto.

“Artinya tidak ada satu negara pun di muka bumi ini yang kemudian tidak mengantisipasinya,” ungkapnya dilansir setkabgoid.

Tags : Virus Corona , Covid 19

Berita Terkait