Menhub Positif Corona, Sejumlah Menteri Cek Kesehatan di RSPAD

| Minggu, 15/03/2020 20:44 WIB
Menhub Positif Corona, Sejumlah Menteri Cek Kesehatan di RSPAD Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya telah melakukan pengawasan secara optimal dan sesuai prosedur baik di Bandara maupun Pelabuhan Internasional di Indonesia (Foto: Kemenhub)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juru Bicara Pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto merilis update jumlah pasien positif corona di Indonesia bertambah menjadi 117 orang, Minggu, 15 Maret 2020.

Angka tersebut muncul setelah pemerintah mendapati 21 kasus baru sebanyak 19 orang di Jakarta dan 2 orang di Jawa Tengah. Sebelumnya, jumlah pasien positif corona hingga Sabtu kemarin berjumlah 96.

Dari 117 orang itu salah satunya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi atau pasien nomor 76. Untuk itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengintruksikan kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju untuk melakukan pemeriksaan kesehatannya ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

“Diperiksa seputar suhu tubuh, rontgen, darah dan tenggorokan, hasilnya 3-4 hari lagi,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Plate kepada awak media.

Diantara para menteri yang melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto adalah Mahfud MD, Luhut Binsar Pandjaitan, Bambang Brodjonegoro, Siti Nurbaya, Agus Gumiwang Kartasasmita, Sri Mulyani Indrawati, Agus SUparmanto, Zainuddin Amali, Erick Thohir, Johnny Plate, Tito Karnavian dan Yasona Laoly.

Tags : Virus Corona , Covid 19

Berita Terkait