Kemenag Tetap Gelar Seleksi Petugas Haji 2020

| Senin, 16/03/2020 16:31 WIB
Kemenag Tetap Gelar Seleksi Petugas Haji 2020 Ilustrasi Haji Indonesia

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) tidak mengubah jadwal pelaksanaan seleksi petugas haji.

Direktur Bina Haji, Kemenag, Khoirizi memastikan kalau seleksi tetap akan digelar di asrama haji pondok gede, 18 Maret 2020 mendatang. Namun, sebagai antisipasi penyebaran virus corona (Covid19), Kemenag telah menyiapkan sejumlah langkah.

"Tes petugas haji tetap dilaksanakan pada 18 Maret 2020. Upacara pembukaan akan digelar di lapangan terbuka dan dipimpin oleh Dirjen PHU," tegas Khoirizi di Jakarta, Senin 16 Maret 2020.

Menurutnya, seleksi akan menggunakan ruangan yang lebih luas agar sirkulasi udara lebih lancar. Selain itu, dengan ruang lebih luas, jarak antar peserta bisa diatur agar lebih berjauhan.

"Kami juga akan membuka seluruh pintu dan jendela ruangan. Peserta yang sudah menyelesaikan CAT-nya diminta berada di ruang terbuka," ujarnya.

Selain tes wawancara dilakukan di tempat terbuka, Khoirizi menambahkan, pihaknya telah menyiapkan protokol seleksi yang berlaku bagi seluruh peserta, antara lain: membawa surat kesehatan,  serta peserta yang sedang flu dan batuk harus menggunakan masker.

“Kami juga akan siapkan petugas untuk memeriksa kondisi suhu badan seluruh peserta sebelum masuk ruangan acara,” ujarnya.

Tags : Kemenag , Petugas Haji