Unggah Video Salat Berjamaah, Pesan Cak Imin: Jaga Jarak

| Selasa, 17/03/2020 07:37 WIB
Unggah Video Salat Berjamaah, Pesan Cak Imin: Jaga Jarak Tangkapan layar unggahan Cak Imin di akun Twitter pribadinya (foto Twitter)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar terus menggencarkan kampanye agar masyarakat waspada terhadap pandemi virus Corona atau Covid-19, termasuk saat melakukan ibadah salat berjamaah.

Dalam konteks ini, Cak Imin mengunggah sebuah video salat berjemaah di sebuah masjid. Jemaah tampak menjaga jarak.

Video berdurasi 30 detik itu diunggah Cak Imin pada Senin, 16 Maret 2020. Dalam video itu, jemaah salat yang semuanya laki-laki terlihat saling menjaga jarak. Mereka berdiri tidak berdekatan.

Para jemaah masing-masing mengambil jarak sekitar satu meter. Sementara itu terdengar imam yang sedang melafalkan ayat-ayat. Cak Imin menyertai unggahan ini dengan caption, "Jaga jarak .. stay cool brother.."

Wakil Ketua DPR RI ini tidak menjelaskan lokasi masjid dalam video tersebut. Hingga pagi ini, Selasa, 17 Maret 2020, unggahan Cak Imin tersebut sudah ditonton sebanyak 38 ribu kali, disukai 1.049 dan diretweet sebanyak 423 kali.

Warganet menyerbu unggahan Cak Imin ini dengan beragam komentar. Sebagian setuju dengan cara salat berjamaah di video tersebut.

“Darul mafasid muqoddamun`ala jalbil masholih,” tulis @KangUsepIful.

“Fenomena utk evaluasi atas pola hidup. Trims Gus Ami,” cuit @Daus6666.

“Allahuakbar, semoga lekas tertangani Maslah Coronavirus,” tulis @Dumairi17.

Tags : Cak Imin , Corona , PKB

Berita Terkait