Gus Halim Himbau Warga Desa Tetap Waspada Virus Corona

| Rabu, 18/03/2020 17:07 WIB
Gus Halim Himbau Warga Desa Tetap Waspada Virus Corona Menteri Desa PDTT yang juga Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar (foto: radarbangsa/Bang AL)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim meminta kepada seluruh warga desa untuk tidak panik menghadapi virus corona.

Gus Halim menyampaikan Bahwa virus corona yang sudah mulai masuk ke Indonesia belum diketahui masa berakhirnya. Apalagi, hampir sejumlah negara sudah memutuskan menerapkan kebijakan lockdown atau penutupan akses agar virus tidak semakin meluas.

"Situasi ini, ternyata tidak kita rasakan di Aceh. Namun demikian, saya tetap mengajak kepada kita semua untuk waspada, waspada bukan berarti ketakutan," kata Gus Halim dikutip laman kemendesagoid, Selasa 17 Maret 2020 kemarin.

Gus Halim mencontohkan, bahwa penghuni rumah selalu mengunci pintu di malam hari. Padahal, di wilayahnya tidak ada pencuri atau perampok, ”Setiap malam kita tidak lupa selalu mengunci pintu rumah itu namanya waspada. Bukan karena kita ketakuan. Jadi kita tidak terlalu panik, tapi kita waspada," ungkapnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyarankan kepada warga desa untuk memeriksakan ke rumah sakit atau puskesmas terdekat jika suhu tubuhnya diatas 37 derajat celcius.

"Bagi yang sehat-sehat saja, biasakan mencuci tangan dan seterusnya yang terpenting saat ini adalah menjaga imunitas. Kunci utama pencegahan penyebaran virus ini adalah imunitas. Selama imunitasnya baik, gerakan hidup sehat, makan tepat waktu, kebersihan terjaga dan sebagainya. Insya allah, virus corona bisa kita cegah," tukasnya.

Tags : Gus Halim , Virus Corona