Cegah Pandemi Covid-19, Markas DPP PKB Disemprot Disinfektan

| Rabu, 18/03/2020 17:20 WIB
Cegah Pandemi Covid-19, Markas DPP PKB Disemprot Disinfektan Petugas menyemprot cairan disinfektan di markas DPP PKB, Jakarta Pusat (foto Radarbangsa/TAP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus melakukan mitigasi sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran virus Corona atau Covid-19. Salah satunya dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan dan fasilitas kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh No. 9, Jakarta Pusat.

“Kegiatan hari ini dalam rangka merespon kebijakan dari pemerintah, terkait darurat corona, kita ingin gedung DPP PKB bersih dari virus dan kuman, makanya kita semprot semua, kita strerilkan,” kata Wakil Bendahara DPP PKB, Nur Nadlifah di kantor DPP PKB, Rabu, 18 Maret 2020.

Anggota Komisi IX DPR RI ini menambahkan, aksi bersih-bersih markas DPP PKB dilakukan di setiap sudut ruangan. Petugas menyisir satu-persatu sudut gedung berlantai 4 tersebut.

“Kita lakukan penyemprotan semua ruangan yang ada di sini, termasuk ruangan Ketum DPP PKB, Cak Imin, karena ini ruang publik, semua orang keluar masuk di sini termasuk karyawan dan pengurus DPP PKB yang ada di sini. Setiap kader yang keluar masuk di gedung ini harus steril semua,” tutur Nadlifah.

Sementara aktifitas pegawai, relawan serta kegiatan-kegiatan rutin DPP PKB sementara waktu diliburkan sejak tanggal 16 hingga 29 Maret 2020 mendatang. “Untuk karyawan tetap libur, hanya orang yang bertugas/piket saja,” tukas dia.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPP PKB bidang Kesehatan dan Penguatan Inklusi Disabilitas, dr. Makky Zamzami menyatakan aksi bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di kantor DPP PKB, melainkan di seluruh kantor PKB di semua tingkatan.

“DPP PKB sudah menginstruksikan kepada seluruh jajalan DPP, DPW, DPC, untuk bisa berperan aktif tanggap terhadap Covid-19,” kata dia.

PKB sudah menginstruksikan untuk membuat satuan tugas, PKB Tanggap Covid-19, tujuannya bisa menginformasikan sekaligus mengedukasi pentingnya mewaspadai Covid-19 kepada masyarakat. “Jadi promotif dan juga prefentif terhadap diri sendiri agar mengurangi penularan dan pencegahan di masyarakat,” ungkapnya.

Tags : PKB , Nur Nadlifah , Corona , Disinfektan