Jangan Asal Minum Obat anti Corona, Harus Sesuai Resep Dokter!

| Senin, 23/03/2020 07:03 WIB
Jangan Asal Minum Obat anti Corona, Harus Sesuai Resep Dokter! Ilustrasi Virus Corona (foto: padangkita)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona Achmad Yurianto mengatakan, obat yang telah direkomendasikan untuk proses kesembuhan pasien positif virus corona tak dapat dibeli dan dikonsumsi sendiri.

Namun, Yuri menjelaskan semua jenis obat-obatan itu tetap harus atas resep dokter. “Atas indikasi yang diberikan oleh dokter," kata Yuri, sapaan akrabnya dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu, 22 Maret 2020.

Yuri menegaskan cara pencegahan yang paling baik adalah membatasi kontak dengan orang sekitar atau disebut social distancing. Jadi, kata dia, tidak dibenarkan untuk menyimpan sendiri atau diminum dengan konteks untuk pencegahan COVID-19.

"Kembali lagi, menghindari, meminimalkan, membatasi kontak (dengan orang lain). Ini adalah cara paling baik," ungkap Yuri.

Kedua, lanjut dia, jaga imunitas diri masing-masing supaya tetap sehat, agar tetap bisa melaksanakan aktivitas ringan di rumah yang seimbang.

Sampai hari ini jumlah kasus orang terjangkit Covid-19 terus bertambah. Data pemerintah pada Minggu, 22 Maret 2020, jam 12.00 WIB, jumlahnya sudah mencapai 514 kasus positif. Terjadi penambahan 64 kasus dari sehari sebelumnya.

Tags : Corona , Obat , Dokter

Berita Terkait