Lawan Corona, Legislator PKB Ajak Masyarakat Sumbar Patuhi Himbauan Pemerintah

| Selasa, 31/03/2020 10:44 WIB
Lawan Corona, Legislator PKB Ajak Masyarakat Sumbar Patuhi Himbauan Pemerintah Firdaus (Anggota DPRD Sumatera Barat dari Fraksi PKB). (Foto: istimewa)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Anggota DPRD Sumbar, Firdaus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bersinergi mengawal serta mematuhi himbauan pemerintah terkait upaya melawan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Sumbar.

Salah satu upayanya dengan meningkatkan kesadaran diri akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat serta menjaga lingkungan agat tetap bersih serta tidak melakukan aktivitas diluar yang berhubungan dengan keramaian.

"Kami mengajak masyarakat maupun seluruh pihak untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup bersih dan pengelolaan lingkungan, apapun kondisinya kita tetap harus menjaga lingkungan kita," kata Kader PKB itu, di Padang Senin, 30 Maret 2020.

Menurutnya, Kebijakan pemerintah saat ini dinilai sangat relevan, karena mengingat semakin maraknya pandemi Covid-19 dan bertambahnya korban yang kian meningkat setiap harinya.

Dikatakannya, keputusan ini penting karena mengingat sebagian masyarakat masih saja berhubungan satu sama lain, terutama di lingkungan kerja. "Kita harus menyadari kesehatan kita, meskipun kita perlu bekerja, tapi jangan dilupakan bahwa jika tubuh kita sehat maka kita akan semangat melakukan hal apapun," jelasnya.

Ia menyampaikan, potensi penyebaran virus tersebut begitu cepat. Bukan hanya bagi masyarakat dengan kekebalan tubuh lemah, namun juga orang tua usia di atas 70 tahun, serta para dewasa yang memiliki riwayat penyakit dalam sebelumnya.

"Untuk itu, kita harus melakukan tindakan tegas untuk melawan penyebarannya dan jika keluar rumah selalu gunakan masker dan sediakan alat cuci tangan," katanya.

Selain itu, Kader Muda NU ini juga mengapresiasi kerja para tim medis dan petugas kesehatan yang selalu siaga dan memberi pertolongan kepada warga. Dan masyarakat yang telah mematuhi himbauan pemerintah.

"Para medis ini garda terdepan dalam menangani masalah virus Corona, karena itu perlu melengkapi diri dengan alat pelindung diri," pungkasnya. (Imam)

Tags : Sumatera Barat , PKB , COVID-19