`Posko Peduli` PKB Jateng Bagikan Masker dan Disinfektan

| Senin, 13/04/2020 21:20 WIB
`Posko Peduli` PKB Jateng Bagikan Masker dan Disinfektan Posko Peduli PKB Jateng membagikan disinfektan pada masyarakat di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (12/4). (Foto: istimewa)

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Posko Peduli Bencana Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah membagikan ratusan liter disinfektan dan masker kepada masyarakat.

Pembagian tidak dilakukan lewat tatap muka langsung. Namun, disalurkan melalui lembaga-lembaga untuk kemudian dibagikan kepada anggota dan lingkungan sekitarnya.

"Misalnya di Kota Semarang kita salurkan melalui Lazisnu PCNU. Selanjutnya, barang-barang itu akan disalurkan lagi ke beberapa masjid dan pondok pesantren," ujar Wakil Ketua DPW PKB Jateng, M Hendri Wicaksono, Minggu, 12 April 2020.

Ia menambahkan, bantuan itu diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat dalam pencegahan virus corona. "Kita sendiri juga terus menerjunkan sejumlah personil. Misalnya, ikut serta melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di berbagai daerah," terangnya.

Hendri yang juga legislator Fraksi PKB ini menyampaikan bahwa pihaknya memiliki kewajiban untuk ikut serta dalam penanganan corona ini. "Dengan masker dan disinfektan yang kita berikan, paling tidak menjadi bagian keikutsertaan itu. Tentunya kita juga akan terus memantau perkembangan yang ada, kemudian melakukan tindakan," tegasnya.

Tags : Posko Peduli , PKB Jateng , COVID-19

Berita Terkait