PKB Kota Bekasi Minta Perusahaan Cari Solusi Cegah PHK Karyawan

| Selasa, 14/04/2020 18:43 WIB
PKB Kota Bekasi Minta Perusahaan Cari Solusi Cegah PHK Karyawan Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri (kanan) membagikan bantuan kepada warga Kota Bekasi (foto FB Ahmad Ustuchri)

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Anggota DPRD Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri meminta perusahaan yang ada di wilayah Kota Bekasi memperhatikan dan mengatur keuangannya dengan baik untuk mencegah PHK di tengah pandemi virus Corona saat ini.

Dia berharap agar perusahaan tak melakukan PHK kepada karyawan. Namun, mencari solusi lain untuk mempertahankan para karyawan dan kelangsungan kegiatan usahanya.

“Kita berharap (perusahaan) bisa bertahan dan tidak mem-PHK karyawan bahkan kalau perlu menggiatkan CSR pada karyawan dan lingkungan yang terdampak Covid-19," kata Ustuchri di Bekasi belum lama ini.

Ketua DPC PKB Kota Bekasi ini menambahkan, pandemi virus Corona alias Covid-19 memang berdampak pada setiap lini, tak terkecuali perusahaan. Karena itu perusahaan perlu merumuskan kebijakan yang pro terhadap para pekerja.

Ustuchri berharap kondisi tersebut dapat tertangani dengan baik oleh setiap perusahaan sehingga kegiatan usaha terus berjalan dan karyawan tetap eksis.

Di satu sisi, dia juga mengapresiasi pemerintah sudah menerbitkan kartu Prakerja sebagai salah satu tameng bagi masa depan para pekerja Indonesia.

“Jadi setelah kondisi Covid -19 normal, ekonomi bisa bangkit. Kartu kerja yang sudah dilaunching, semoga menjadi solusi yang bisa mengatasi dampak Corona,” tukasnya.

Tags : Virus Corona , PKB , Ahmad Ustuchri

Berita Terkait