PKB Sulut Sumbang APD untuk Tenaga Medis di Rumah Sakit dan Puskesmas

| Minggu, 26/04/2020 11:02 WIB
PKB Sulut Sumbang APD untuk Tenaga Medis di Rumah Sakit dan Puskesmas Sejumlah APD disiapkan Ketua PKB Sulut, Greetty Tielman untuk disumbangkan ke tenaga medis (foto istimewa)

MANADO, RADARBANGSA.COM - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Utara, Greetty Tielman, merasa bangga serta prihatin dengan perjuangan tenaga medis untuk penanganan corona atau Covid-19 di Sulawesi Utara.

Menurut Greetty, mereka adalah garda terdepan membantu masyarakat melawan Covid-19 dan paling memerlukan uluran bantuan dari masyarakat.

Karenanya dia berinisiatif memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker Surgical 2000 pcs, Nurse Cap 2000 pcs, Gloves Steril 2000 pcs, Face Shield 100 pcs, Hazmat Suit 50 (Bahan Spunbound), dan Hazmat Suit 10 (Bahan Taslam Milky Coating) kepada tenaga medis yang ada di Rumah Sakit dan Puskesmas di Sulawesi Utara

“Saya merasa prihatin atas kekurangan APD yang tersedia di Rumah Sakit, melihat tenaga medis yang begitu semangat untuk menangani COVID-19 di Sulawesi Utara. Merasa terpanggil melihat pemberitaan minimnya APD di Rumah Sakit,” kata Greetty lewat keterangan tertulis, Sabtu, 25 April 2020.

Staf Khusus Menteri Perdagangan ini juga berterimakasih kepada Ketua DPC PKB Kota Manado, Grace dan segenap pihak yang sudah membantu dan berusaha mencari APD untuk tenaga medis di Sulawesi Utara.

“Terima kasih banyak ibu Grace yang so bersusah payah mencarikan APD untuk bantu saudara-saudara kita yang berada di garda terdepan,” tutur Greetty

Greetty mengaku, dirinya hanya memberikan dana untuk membelikan APD, tetapi Ketua DPC PKB yang mencarikan walaupun disituasi Covid-19, ia tetap mengorbankan dirinya untuk berjuang bersama sama melawan Corona.

“Saya cuma kasih (dana) tetapi Ketua DPC PKB Manado mencari dari berbagai sumber, tenaga, waktu dan uang ia korbangkan demi melawan Covid-19,” ungkap Greetty.

Tags : PKB , Greetty Tielman , Manado , Covid19