Cegah Corona, PKB Buton Bagikan Masker dan Token Listrik Gratis ke Warga

| Jum'at, 01/05/2020 17:00 WIB
Cegah Corona, PKB Buton Bagikan Masker dan Token Listrik Gratis ke Warga DPC PKB Buton membagikan masker dan token listrik gratis ke warga (foto: DPW PKB Sultra)

BUTON, RADARBANGSA.COM - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Buton membagikan masker ke warga yang ada di pasar-pasar tradisional di Buton, Jumat 1 Mei 2020. Selain masker, DPC PKB Buton juga membagikan 500 token listrik gratis ke 500 kepala keluarga.

Ketua DPC PKB Buton Surpin menyatakan, pembagian ratusan masker dan 500 token gratis ini melibatkan kader partai yang dipimpin oleh Abdul Muhaimin Iskandar, "Ini merupakan tanggung jawab sosial kami sebagai partai untuk membantu warga bersama-sama melawan dan mencegah virus corona," kata Surpin.

Sarpin menuturkan bahwa ketersediaan masker di daerah saat ini sangat sedikit. Banyak warga yang tidak kebagian. Kalau pun ada, harganya mahal, "Keberadaan masker di masyarakat itu sangat jarang. Untuk itu, kami dari PKB membagikan masker gratis ke warga untuk bisa dipergunakan jika beraktivitas di luar," kata Surpin.

Anggota DPRD Kabupaten Buton ini mengaku, pihaknya memilih pasar sebagai lokasi pembagian masker karena menjadi pertemuan pembeli dan penjual.

Menururutnya, potensi penyebaran virus bisa terjadi di tengah padatnya warga yang bertemu dalam satu tempat, "Makanya, kita berikan masker agar ketika batuk atau bersin tidak mengenai orang lain. Ini salah satu upaya pencegahan dalam memutus mata rantai virus corona," jelasnya.

Ia menyebut, virus menyebar mengikuti pergerakan manusia. Untuk itu, bagi warga yang merasa memiliki gejala atau punya riwayat kontak dan perjalanan di daerah pandemi agar tidak perlu keluar rumah dulu, "Harus isolasi mandiri dulu karena kita tidak tahu apakah terinfeksi atau tidak," jelasnya.

Tags : PKB Buton , Bagikan Masker , Token Listrik

Berita Terkait