Legislator PKB, Kadafi Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Pelaku UMKM

| Sabtu, 09/05/2020 03:31 WIB
Legislator PKB, Kadafi Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Pelaku UMKM Anggota Komisi X DPR RI FPKB, Muhammad Kadafi (foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi X DPR RI, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Muhammad Kadafi meminta kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk memperhatikan para pelaku UMKM termasuk komunitas pecinta burung berkicau yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19.

“Kita tahu awal dari Pandemi Covid-19 ini memang yang terpapar sektor pariwisata skala besar tapi sekarang dengan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) para pelaku UMKM juga terdampak. Salah satunya para pengrajin kandang burung, pengrajin ekonomi kreatif termasuk Komunitas Kicau Mania,” kata Muhammad Kadafi saat Raker Komisi X DPR bersama Menparekraf Wishnutama melalui virtual, Jumat 8 Mei 2020.

Ketua Umum Persatuan Hobby Burung Kicau BnR Indonesia itu menjelasakan bahwa dengan adanya wabah ini, yang tadinya mereka mendapatkan penghasilan dari mulai jual burung, pakan burung, kandang hingga aksesoris burung, kini mereka tidak mendapatkan penghasilan.

“Dengan adanya wabah covid ini mereka juga terdampak,” jelasnya.

Untuk itu, Kadafi meminta pemerintah untuk memperhatikan para pelaku UMKM agar mereka tidak berhenti produksi dan survive di tengah Pandemi ini. Mereka juga merurpakan pahlawan devisa, produk-produk mereka mampu diekspor ke luar negeri.

“Saya berharap pemerintah dapat memberikan solusi sehingga mereka bisa tetap survive dan tidak berhenti produksi. Apalagi produk-produk mereka bisa diekspor ke luar negeri,” tukasnya.

Tags : PKB , Muhammad Kadafi , Paket Sembako