70 Ton Sembako Cak Imin Tiba di Pontianak, Hari Ini Didistribusikan

| Selasa, 19/05/2020 17:20 WIB
70 Ton Sembako Cak Imin Tiba di Pontianak, Hari Ini Didistribusikan Proses bongkar muat 70 ton sembako dari Cak Imin di Pontianak (foto istimewa)

PONTIANAK, RADARBANGSA.COM - Pandemi Covid-19 membuat banyak aspek kehidupan di masyarakat terganggu dan berdampak pada pendapatan. 70 ton sembako dari Ketua Umum DPP PKB, A. Muhaimin Iskandar atau karib disapa Cak Imin tiba di Pontianak diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat.

"Alhamdulillah sudah sampai kemarin, dan hari ini mulai kami distribusikan ke semua kabupaten," kata ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik dalam keterangannya, Selasa, 19 Mei 2020.

Menurut Mulyadi, total bantuan paket sembako Cak Imin dari DPP PKB sebanyak 5000 paket dengan total berat kurang lebih 70 ton dan diangkut dari jakarta menggunakan 4 kontainer. Isi masing-masing paket yakni beras, minyak goreng dan gula pasir.

"Mudah-mudahan hari ini dan besok sudah mulai didistribusikan ke penerima," harapnya.

Dia menjelaskan berbagai kebijakan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sudah dilakukan pemerintah dan tentunya ini menimbulkan efek berantai di bidang ekonomi masyarakat yang selama ini mengandalkan perputaran ekonominya dari pertemuan fisik dan interaksi langsung antar masyarakat seperti pedagang pasar, UMKM, transportasi public dan sebagainya.

"Antisipasi yang dilakukan pemerintah belum dapat menjangkau keseluruhan masyarakat yang terdampak terutama masyarakat ekonomi bawah berpenghasilan lepas harian," ujarnya.

PKB kata Mulyadi hadir dan turut berpartisipasi menanggulangi ekonomi masyarakat yang terdampak kebijakan penanganan pandemi Covid-19 yang belum dapat tercover oleh program pemerintah.

"Setidaknya ada yang bisa kami berikan untuk masyarakat ditengah kondisi seperti ini," tukasnya.

Kelompok sasaran penerima kata Mulyadi yakni masyarakat terdampak kebijakan penanggulangan Covid-19 dengan mengutamakan basis konstituen PKB, korban PHK, Guru Ngaji, Guru Madin, dan Kiai Kampung.

Tags : PKB , Kalbar , Covid19 , Cak Imin