Wacana New Normal, Legislator PKB Minta Pemprov Perhatikan Pesantren di Sumbar

| Kamis, 28/05/2020 22:53 WIB
Wacana New Normal, Legislator PKB Minta Pemprov Perhatikan Pesantren di Sumbar Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PKB Donizar silaturahmi dan koordinasi dengan jajaran Kementerian Agama wilayah Sumatera Barat di Padang, Kamis (28/5). (Foto: istimewa)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Dalam penanggulangan pandemi covid-19, Pemerintah akan menerapkan new normal di Provinsi serta Kabupaten/Kota, untuk itu Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari fraksi PKB, Donizar melakukan rapat koordinasi dengan kementerian agama wilayah Sumbar.

Donizar mengharapkan kepada Pemerintahan provinsi Sumbar agar mempersiapkan sarana dan prasarana kesehatan untuk bisa lebih cepat dalam mendeteksi virus melalui pengetesan swab massal serta menambah jumlah dari nakes yang ada.

"Selain itu, saya juga meminta kepada pihak pemrov Sumbar agar memperhatikan pondok-pondok pesantren yang ada di wilayah Sumbar karena 80 persen itu adalah milik swasta," kata Donizar di Padang, Kamis, 28 Mei 2020.

Ia juga mengatakan kalau pondok pesantren itu berada di kewenangan pemerintahan pusat melalui Kemenag Provinsi, tetapi tentunya kemampuan pemerintahan pusat untuk memperhatikan semua sisi tentu tidak mungkin, butuh dukungan dari Pemprov dan Pemkab/kota yang ada di Sumbar.

"Mungkin nanti bisa dibagi sarana dan prasarana itu antara pemerintahan pusat, pemprov dan Pemkab/kota karena perhatian kita terhadap pontren yang ada sangatlah sesuai dengan falsafah adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah," ujarnya.

Politisi PKB ini juga sangat mengharapkan agar semua pihak, baik Pemprov dan kabupaten/kota bisa mengalokasikan anggaran penanganan Covid-19 ini dan menyentuh semua pontren yang ada di Sumbar.

Tags : PKB Sumbar , Pesantren , New Normal , COVID-19

Berita Terkait