Mendes PDTT Harap Desa-desa Wisata Segera Dibuka Kembali

| Jum'at, 03/07/2020 21:51 WIB
Mendes PDTT Harap Desa-desa Wisata Segera Dibuka Kembali Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar meminta desa-desa wisata agar segera dibuka kembali.

Menurut Abdul Halim Iskandar atau yang kerap disapa Gus Menteri, dengan dibukanya kembali desa-desa wisata, diharapkan bisa untuk menghidupkan kembali geliat ekonomi di desa.

“Saya berharap awal Juli ini, desa-desa wisata yang ada di bawah naungan BUMDes atau di bawah pengelolaan desa, saya minta untuk segera dibuka kembali,” ujar Gus Menteri dalam keterangan persnya, Jumat 3 Juli 2020.

“Karena memang semua tujuan wisata sudah mulai dibuka, mall-mall juga sudah mulai di buka, yang penting adalah penerapan protokol kesehatan secara ketat” sambung Gus Menteri.

Gus Menteri menuturkan, dibukanya tempat wisata sebagai upaya untuk penyiapan bantalan ekonomi dalam rangka reborn atau lonjakan kembali ekonomi desa.

Gus Menteri mengatakan, dengan memanfaatkan dana desa dan menggunakan pendekatan padat karya tunai desa, desa-desa wisata bisa melakukan persiapan-persiapan dan penataan kembali wisata desa yang ada di bawah naungan desa maupun di bawah pengelolaan BUMDes.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas , Kemendes PDTT