Ramaikan HUT RI ke-75, KJRI San Fransisco Gelar Indonesia Virtual Fest

| Selasa, 18/08/2020 15:16 WIB
Ramaikan HUT RI ke-75, KJRI San Fransisco Gelar Indonesia Virtual Fest Indonesia Virtual Fest (istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - KJRI San Fransisco, Amerika Serikat menyelenggarakan selenggarakan “Indonesia Virtual Fest" secara daring untuk mempromosikan produk-produk unggulan Indonesia. Kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan merayakan Hari Ulang Tahun RI ke-75. 

Produk-produk unggulan yang dipromosikan telah diimpor oleh 10 (sepuluh) perusahaan di Amerika Serikat dan dipasarkan secara daringPerusahaan-perusahaan tersebut bergerak di segmentasi pasar bisnis eceran (retail) maupun grosir (wholesale). 

Perusahaan-perusahaan tersebut berasal dari 3 (tiga) negara bagian yaitu California Utara, Oregon, dan Montana, didirikan oleh masyarakat, Diaspora Indonesia ataupun warga Amerika.

Sebagian perusahaan tersebut memasarkan produk kopi seperti Beaneka Coffee, Pagi Coffee Merchants dan Belift Coffee, sebagian memasarkan produk teh, seperti Harendong Organic Tea Estate dan Lake Missoula Tea Company, hingga produk-produk furnitur seperti Selamat Design.

“Kami ingin berbagi tentang berbagai komoditas dan produk terbaik yang dapat ditawarkan Indonesia kepada komunitas global. Kami yakin masyarakat di AS akan menikmati produk Indonesia karena kualitas serta keunikannya," ujar Konsul Jenderal RI-San Francisco, Simon D.I. Soekarno dilansir kemlugoid, Selasa 18 Agustus 2020.

Tags : Kementerian Luar Negeri

Berita Terkait