Menaker Ida Lantik Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan Kemnaker

| Senin, 31/08/2020 23:23 WIB
Menaker Ida Lantik Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan Kemnaker Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah melantik pejabat tinggi madya di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan (foto: istimewa)
JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah melantik pejabat tinggi madya di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan di Ruang Tri Dharma Kemnaker, Jakarta, Jumat 28 Agustus 2020 lalu.
 
Nama-nama pejabat yang dilantik, ialah Anwar sanusi sebagai Sekretaris Jenderal; Budi Hartawan sebagai Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas; dan Suhartono sebagai Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja.
 
Nama lain yang dilantik, yaitu Haiyani Rumondang sebagai Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja; Bambang Satrio Lelono sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan; dan Tri Retno Isnaningsih sebagai Staf Ahli Bidang Kerja Sama Internasional.
 
Menaker Ida Fauziyah dalam sambutannya mengingatkan bahwa jabatan tinggi madya merupakan ujung tombak Kementerian Ketenagakerjaan. Pejabat di lingkungan tersebut bertugas merumuskan dan penentu eksekusi kebijakan di lapangan, sehingga sangat menentukan kebehasilan tugas pokok Kemnaker.
 
“Pejabat tinggi madya sekaligus juga merupakan posisi kunci dalam bersinergi dengan unit-unit kerja yang ada,” kata Menaker Ida.
 
Oleh karena itu, dalam rangka memajukan Kemnaker, ia berharap seluruh jajaran, khususnya pejabat yang baru dilantik agar segera bekerja secara maksimal, bekerja keras, dan tegas.
 
“Hilangkan ego-ego yang pada akhirnya menghambat kinerja kementerian kita secara keseluruhan,” ucapnya.
Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah