Kepala BNPB Terima Penghargaan ITERA Adi Karsa Utama

| Rabu, 07/10/2020 18:15 WIB
Kepala BNPB Terima Penghargaan ITERA Adi Karsa Utama Doni Munardo (Ketua Satgas Penanganan COVID-19/Kepala BNPB). (Foto: twitter @BNPB_Indonesia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menerima penganugerahan dari Institut Teknologi Sumatera, Selasa 6 Oktober 2020.

ITERA menganugerahkan penghargaan ITERA Adi Karsa Utama kepada Doni Monardo atas jasa dan kontribusi yang luar biasa dalam penanganan COVID-19 di Tanah Air.

"Penganugerahan tersebut berlangsung saat puncak perayaan Dies Natalies ke-16 Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang diadakan secara virtual," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati.

Di samping itu, lanjut Raditya, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi yang tinggi atas dukungan Doni Monardo yang juga Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 dalam pengembangan Program Percepatan Pembangunan dan Pengembangan ITERA.

Sementara itu, Doni menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan ITERA tersebut. Ia berharap semangat dalam penanganan COVID-19 tetap tinggi dengan dukungan semua pihak, khususnya lingkungan perguruan tinggi, sehingga pandemi dapat diakhiri segera.

Seperti diketahui, sosok Doni Monardo berperan sejak awal dalam membangun kesiapsiagaan dan pencegahan masuknya virus SARS-CoV-2 di Indonesia. Salah satunya dengan inisiatif pertemuan dengan kementerian/lembaga dan dunia usaha dalam upaya pencegahan. Ia ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang kemudian berganti menjadi Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Tags : BNPB , Covid19 , Update