Menaker Harap Bantuan Subsidi Gaji Digunakan Modal Buka Usaha

| Kamis, 22/10/2020 21:01 WIB
Menaker Harap Bantuan Subsidi Gaji Digunakan Modal Buka Usaha Menaker Ida Fauziyah, kembali mengadakan kunjungan kerja ke rumah pekerja yang menerima program bantuan pemerintah berupa subsidi gaji di Indramayu (foto: kemnakegoid)
INDRAMAYU, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, kembali mengadakan kunjungan kerja ke rumah pekerja/buruh yang menerima program bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah (BSU).
 
Salah seorang pekerja yang mendapatkan BSU, M. Nawiruddin, menyatakan bahwa dirinya sangat merasakan manfaat adanya BSU dari pemerintah. Uang sebesar Rp1,2 juta yang diterimanya telah digunakan untuk modal usaha jualan makanan ringan.
 
"Nanti kalau dapat yang Rp1,2 juta lagi, ya untuk modal lagi. Targetnya nanti buat usaha katering kecil-kecilan," kata Nawiruddin.
 
Menaker Ida mengungkapkan rasa bahagianya, karena bantuan subsidi gaji/upah yang disalurkan pemerintah itu tepat sasaran dan dapat membantu kehidupan para pekerja dan keluarga di masa pandemi covid-19.

"Pemerintah tentunya berbahagia, para penerima bantuan ini merasakan manfaat dari bantuan subsidi upah ini. Ada yang digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari, bayar kontrakan, berobat, bahkan ada yang menggunakannya untuk modal usaha, dan lain-lain," kata Menaker Ida.
 
Menaker Ida berharap, program bantuan subsidi gaji/upah dapat membantu kehidupan para pekerja, meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga dapat meningkatkan konsumsi masyarakat dan perekonomian di masa pandemi Covid-19.
Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah