Terungkap, Tri Rismaharini Dihubungi Mensesneg Saat Webinar

| Kamis, 24/12/2020 17:24 WIB
Terungkap, Tri Rismaharini Dihubungi Mensesneg Saat Webinar Menteri Sosial RI Tri Rismaharini (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Juliari Batubara yang tersandung kasus bantuan sosial (Bansos). 

Dikutip laman setkabgoid, Walikota Surabaya itu mengakui dihubungi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno saat sedang webinar.

“Saya dihubungi Pak Mensesneg hari Senin siang sekitar jam 3 karena saat itu saya sedang webinar hari itu. Selasa pagi saya sudah di Jakarta dan kemudian langsung pertemuan jam 3,” ujarnya.

Risma menyampaikan, Presiden Jokowi memintanya untuk segera merealisasikan bantuan sosial (bansos) pada awal tahun 2021 agar dapat menggerakkan ekonomi nasional.

“Kami harus kerja keras sehingga minggu pertama bulan Januari 2021 (bantuan sosial) bisa segera tersampaikan kepada penerima bantuan,” ujarnya.

Untuk mendukung percepatan realisasi bansos tersebut, Risma menegaskan perlunya perbaikan data penerima, "Untuk itu, Kemensos akan bekerja sama dengan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri untuk memperbarui data tersebut," katanya.

Tags : Mensos Tri Rismaharini

Berita Terkait