Arzeti Bilbina: Dewas BPJS Kesehatan Harus Mampu Benahi Permasalahan Masa Lalu

| Senin, 25/01/2021 16:45 WIB
Arzeti Bilbina: Dewas BPJS Kesehatan Harus Mampu Benahi Permasalahan Masa Lalu Arzety Bilbina

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi IX DPR RI Arzety Bilbina mengatakan, pelaksanaan pemilihan Dewan Pengawas (Dewas) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan perlu dilakukan dengan kehati-hatian.

Arzety berharap, Dewas BPJS Kesejagan yang nantinya terpilih, mampu membenahi permasalahan-permasalahan yang belum selesai di tahun-tahun sebelumnya.

“Saya kira, dalam fit and proper test ini kita bicaranya dengan kehati-hatian agar permasalahan-permasalahan di tahun-tahun sebelumnya. Jangan sampai dengan Dewas baru, hal-hal itu tidak dibenahi,” kata tegas Arzety di Senayan, Jakarta, Senin 25 Januari 2021.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menekankan kepada Dewas BPJS Kesehatan yang baru nantinya agar tidak kecolongan dalam hal melakukan fungsi pengawasan.

Menurut Arzety, seluruh peserta yang mengikuti proses fit and proper test ini sudah memiliki sebuah persepsi yang sama dalam menjalankan tugasnya kelak. Ia juga mengapresiasi makalah yang sudah dibuat oleh calon Dewas BPJS Kesehatan.

"Pada saat kita mendapatkan makalah yang mereka tulis, itu luar biasa. Tapi kita belum bisa cerita banyak. Nanti kita lihat siapa diantara sepuluh orang ini yang memiliki visi yang kuat," ungkap Anggota Dewan dapil Jawa Timur I itu.

Tags : PKB , Dewas BPJS Kesehatan