PCNU Jakpus Gelar Peringatan Harlah NU ke-95 di Petamburan

| Selasa, 02/02/2021 11:37 WIB
PCNU Jakpus Gelar Peringatan Harlah NU ke-95 di Petamburan PCNU Jakpus menggelar peringatan Harlah NU ke 95 di Petamburan (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Jakarta Pusat menggelar peringatan Hari Lahir NU ke-95 dengan doa, tahlil, dan diskusi kebangsaan secara virtual melalui media zoom, Senin, 1 Februari 2021.

Peringatan Harlah kali ini digelar secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang bertempat di sekretariat Ranting NU Kelurahan Petamburan.

Ketua PCNU Jakpus, Gus Syaifuddin mengatakan, momen Harlah ini adalah momen untuk semangat dan terus menggelorakan semangat perdamaian di Indonesia.

“Oleh karena itu tema diskusi yang kita angkat pada peringatan harlah NU ke-95 ini adalah ‘Merawat Perdamaian Di Tengah Perbedaan menuju Kemandirian NU dan Perdamaian Dunia,” kata Gus Syaifuddin.

Gus Syaifuddin menambahkan selain membahas isu merawat perdamaian di Indonesia, di masa pandemi covid-19 ini NU juga mendorong pemerintah untuk selalu memperhatikan rakyat seluruhnya.

“Dan mendukung pemerintah dalam menjaga perdamian dan persatuan kesatuan rakyat menunju Indonesia yang lebih maju,” tegas dia.

Gus Syaifuddin juga turut menanggapi plang NU di Petamburan yang sempat viral beberapa hari yang lalu. Menurut dia hal itu lumrah terjadi dan berharap gagasan NU bisa turut diviralkan.

“Kami berharap tidak hanya plang NU (yang viral), tapi gagasan yang disampaikan oleh beberapa pengurus NU dan program nyata bisa menjadi viral dan berdampak positif bagi masyrakat luas agar bisa menjadi perhatian kita semua dalam uapaya menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi saat ini,” tutup Gus Syaifuddin.

Selain istighatsah, acara itu juga diisi dengan diskusi yang menghadirkan sejumlah pembicara, di antaranya Gus Irfan Mufid dan KH. Subhan Salim.

Tags : NU , Harlah NU 95 , Jakarta , Petamburan