Vaksinasi Covid-19 Drive Thru, Kemenkes Gandeng Halodoc dan Gojek

| Kamis, 04/03/2021 21:41 WIB
Vaksinasi Covid-19 Drive Thru, Kemenkes Gandeng Halodoc dan Gojek Kemenkes melakukan kerjasama dengan Halodoc dan Gojek untuk melaksanakan vaksinasi covid19 dengan metode drive thru (foto: kemkes)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Halodoc melakukan kerja sama dengan Gojek untuk menghadirkan Vaksinasi Drive Thru bagi para lansia berKTP DKI Jakarta di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Rabu 3 Maret 2021.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, pada tahap pertama ini, sebanyak 6000 sasaran telah mendaftar untuk divaksinasi, ditargetkan rampung dalam waktu satu minggu kedepan.

“Ini harus menjadi gerakan bersama dimana seluruh komponen bangsa memiliki kontribusi agar tujuan dari vaksinasi yakni kekebalan kelompok (herd immunity) tercapai, biar bisa melindungi diri sendiri, keluarga dan orang sekitar,” kata Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan persnya. 

Sementara itu, CEO Halodoc, Jonathan Sudharta, mengatakan mengaku bangga telah ditunjuk oleh Kemenkes dalam menghadirkan pos pelayanan vaksinasi covid-19 melalui motede drive thru.

"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Kemenkes kepada ekosistem kami selama ini, sehingga kami dapat terus berkontribusi sebagai mitra dalam Komunikasi, Informasi, dan Edukasi terkait COVID-19," ungkapnya. 

Senada dengan Jonathan, Co-Founder dan Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi mengapresiasi Pemerintah yang telah memprioritaskan tenaga kesehatan, lansia hingga kelompok pekerja transportasi umum termasuk mitra driver online yang masuk kelompok pelayan publik. 

"Program vaksinasi COVID-19 ini akan membantu mitra driver termasuk mitra driver lansia di tahap awal ini, sebagai bagian dari urat nadi logistik nasional, agar terlindungi dari paparan virus COVID-19," ungkapnya.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait