Gus AMI: Tidak Boleh Ada Kompetisi di PKB, Tapi Sinergi

| Sabtu, 06/03/2021 14:37 WIB
Gus AMI: Tidak Boleh Ada Kompetisi di PKB, Tapi Sinergi Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI (Ketua Umum DPP PKB). (foto: PKB)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus AMI mengajak seluruh kader PKB untuk mengupgrade diri menghadapi dinamika persaingan politik yang semakin kompleks. Demikian disampaikan Gus AMI saat memberikan sambutan sekaligus membuka Musyawarah Cabang (Muscab) 15 Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung secara virtual, Sabtu, 6 Maret 2021.

"Kita harus mengupgrade diri kita semua menjadi politisi-politisi yang kuat, kokoh, canggih, kreatif dan inovatif," kata Gus AMI.

Caranya adalah, lanjut Gus AMI, seluruh DPC-DPC hatus memperkuat kaderisasi, meningkatkan kapasitas dan kualitas pemimpin, merangkum seluruh potensi menjadi kekuatan yang nyata, dan menyusun agenda politik yang jelas.

Selain itu, Gus AMI juga menekankan seluruh rangkaian Muscab dilakukan sehat, melalui musyawarah mufakat. Menurut Gus AMI, tidak boleh lagi ada kompetisi di dalam tubuh PKB, tapi seluruh kader PKB harus sinergi.

"Sekali lagi sinergi. Dengan musyawarah mufakat untuk sinergi, maka hal-hal negatif akan tereliminasi, antara lain politik uang," ungkapnya.

Wakil Ketua DPR RI ini juga menekankan seluruh DPC untuk membuat program yang membawa harum nama PKB di tengah masyarakat. Sehingga event politik 2024 bisa diikuti dengan lebih mudah dan lebih total menuju kemenangan PKB baik dalam kontestasi Pileg maupun Pilpres.

Gus AMI berkata, “Action” sangat penting dilakukan oleh setiap kader PKB dipadu dengan “Acting”. Action tanpa Acting menjadikan masayarakat tidak tahu jejak langkah bagus penuh manfaat yang sudah dilakukan PKB.

"Acting tanpa Action akan ditertawakan masyarakat dan ujung nya akan bikin muak warga masyarakat," tutup Gus AMI.

Tags : Gus AMI , Muscab , PKB , Lampung

Berita Terkait