Muscab PKB se Jabar, Gus AMI: Jalankan Amanat Pendiri dan 13 Juta Pendukung

| Minggu, 07/03/2021 15:06 WIB
Muscab PKB se Jabar, Gus AMI: Jalankan Amanat Pendiri dan 13 Juta Pendukung Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar saat membuka Muscab Serentak DPC PKB se Lampung (foto: radarbangsa/ Bang AL)

RADARBANGSA.COM - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda berkomitmen memenangkan PKB pada Pemilu 2024 mendatang. Komitmen itu dia utarakan saat menyampaikan laporan pelaksanaan Muscab PKB se Jabar kepada Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar secara virtual, Minggu, 7 Maret 2021.

Caranya, kata Huda, adalah dengan merekrut 500.000 kader penggerak inti di semua jenjang, baik tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan, Kelurahan/Desa, hingga pada tingkat terendah di RT/RW. Target itu untuk meraup 4 juta suara pada tahun 2024 mendatang.

“Sesuai amanat Ketum, kami akan merekrut kader penggerak inti sebanyak setengah juta sampai basis RT. Kami tidak ingin membesarkan partai hanya di atas saja, tapi dari bawah,” kata Huda.

Merespon hal itu, Gus AMI (demikian Muhaimin akrab disapa) mendukung penuh. Menurut Gus AMI, semangat dan militansi seluruh kader PKB harus ditumbuhkan sejak dini dan dari setiap lini.

“Kita memang perlu kader penggerak. Saya senang tadi sudah disampaikan Ketua DPW mulai dari desa, dari RT,” kata Gus AMI.

Wakil Ketua DPR RI ini menyatakan, visi dan semangat kelahiran PKB, founding fathers PKB, dan para pendiri PKB mengamanatkan cita-cita besar yang harus terus diperjuangkan oleh setiap kader. PKB, lanjut Gus AMI, adalah partai yang didirikan ulama untuk Indonesia.

“Besar doang (dan) menang doang, tidak punya makna. PKB harus besar dan menang sekaligus diikuti komitmen kita untuk menjalankan mandat para pendiri dan pendukung PKB,” ungkap Gus AMI.

Karena itu dengan spirit tersebut, lanjut Gus AMI, maka PKB tidak boleh hanya besar, menang dan solid, tapi harus mempersiapkan langkah, visi misi, dan juga target yang tepat.

“Perlu kita ingat juga bahwa di pundak kita ada amanat 13 juta pemilih yang harus diperjuangkan,” tutur Gus AMI.

Untuk diketahui, Muscab 27 DPC PKB se Jawa Barat dilakukan secara serentak hari ini. Agenda wajib lima tahunan tersebut salah satunya adalah untuk memilih nahkoda baru di setiap DPC PKB.

Tags : Gus AMI , PKB , Jabar