Gus AMI: PKB Harus Unggul dan Jadi Universitas Leadership Bangsa

| Sabtu, 13/03/2021 14:45 WIB
Gus AMI: PKB Harus Unggul dan Jadi Universitas Leadership Bangsa Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI secara resmi membuka musyawarah cabang (Muscab) PKB serentak se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat secara virtual, Sabtu (13/3). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menyampaikan bahwa PKB harus menjadi partai yang kuat, solid dan unggul. Hal itu agar PKB dapat menjaga pilar demokrasi yang berkontribusi untuk kesejahteraan rakyat.

"Demokrasi bangsa kita membutuhkan pilar-pilar yang kokoh yang bisa menopang jalannya demokrasi kita. Salah satu yang paling penting agar demokrasi Indonesia tangguh, kuat dan memiliki kontribusi yang produktif bagi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat adalah partai-partai politik harus sehat, harus kuat, harus tangguh, harus memiliki keunggulan dibanding lembaga-lembaga demokrasi lainnya," kata Gus AMI dalam sambutannya saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) PKB serentak se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat secara virtual, Sabtu, 13 Maret 2021.

Pada kesempatan itu, Gus AMI menegaskan bahwa PKB harus menjadi Universitas yang mampu mendidik leadership para calon pemimpin bangsa. Para kader PKB, lanjutnya, akan menjadi `Leadership University` bagi calon pemimpin publik di masa depan.

"PKB akan kita jadikan universitas leadership bangsa. PKB melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa, PKB mendidik menjadi leadership university yang menyiapkan pemimpin-pemimpin publik yang punya integritas, kapasitas dan kemampuan," tandasnya.

Untuk itu, Wakil Ketua DPR RI ini berpesan agar para kader PKB memiliki komitmen, integritas dan bermutu. Sehingga partai politik di Indonesia juga bermutu.

Tags : Gus AMI , Muscab , PKB , Sulsel , Sulbar , Indonesia

Berita Terkait