Hari Kartini, Ratna Juwita dan Perempuan Bangsa Tuban Berbagi Takjil

| Kamis, 22/04/2021 17:50 WIB
Hari Kartini, Ratna Juwita dan Perempuan Bangsa Tuban Berbagi Takjil Ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Tuban, Ratna Juwita Sari turut membagikan paket takjil dalam gerakan sejuta takjil di seluruh Indonesia, Rabu (21/4). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dewan Pimpinan Pusat Perempuan Bangsa (DPP PB) menggelorakan `Gerakan Sejuta Takjil` untuk Indonesia. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PB Siti Mukaromah, Rabu, 21 April 2021.

“RA Kartini merupakan pahlawan perempuan yang berjasa dalam membangun kesetaraan gender. Sehingga perempuan memiliki hak yang sama, peran yang sama, dan kesempatan yang sama dengan laki-laki,” ujar Siti Mukaromah.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Tuban, Ratna Juwita Sari turut berbagi takjil. Sebanyak 4.500 takjil dibagikan ke Masjid, Mushola hingga langsung diberikan pada pengguna jalan di ruas jalan protokol.

“Sebagai bagian dari Gerakan Sejuta Takjil untuk Indonesia, saya atas nama Ketua DPC PB Kabupaten Tuban turut serta membagikan 4.500 paket takjil ke berbagai masjid, mushola dan ruas jalan protokol,” kata Ratna di sela pembagian takjil, Rabu, 21 April 2021.

Sebagimana diketahui, kegiatan ini berlangsung serentak pada 21-30 April 2021. Ratna menilai, kegiatan ini sangat mulia untuk membantu sesama di bulan Ramadan.

“Gerakan ini sangat mulia, yaitu dalam rangka berbagi kepada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa di tengah berbagai kesulitan akibat pandemi COVID-19,” tutur anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKB itu.

Selain itu, tambahnya, gerakan ini sebagai bentuk kehadiran kader perempuan PKB di tengah masyarakat secara nyata. "Terinspirasi perjuangan RA. Kartini, kami sebagai kader perempuan PKB membuktikan kehadiran kami untuk berbagi kepada semua," tandasnya.

Tags : Perempuan Bangsa , PKB , Gerakan Sejuta Takjil , Ramadan

Berita Terkait