Turba Ramadan, PKB Tuban Target 5 Kader Perempuan Bangsa jadi Anggota Legislatif

| Selasa, 27/04/2021 21:50 WIB
Turba Ramadan, PKB Tuban Target 5 Kader Perempuan Bangsa jadi Anggota Legislatif Ratna Juwita Sari (Ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Tuban). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Tuban, Ratna Juwita Sari mengatakan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban memberikan amanah pada Perempuan Bangsa Tuban untuk bekerja keras mengantarkan lima kadernya menjadi anggota legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang. Menurutnya, hal itu tidak saja sekedear memenuhi kuota 30% keterwakilan perempuan pada Pemilu nanti.

“Paling tidak satu perwakilan Perempuan Bangsa dimasing-masing Dapil menjadi Anggota DPRD. Saat ini DPC Perempuan Bangsa baru punya satu wakil dari 16 kursi yang dimiliki oleh PKB di DPRD Tuban,” kata Ratna dalam kegiatan Turba Ramadan di Tuban, Selasa, 27 April 2021.

Pada kesempatan itu, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB itu mengungkapkan, dirinya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Nu dan Banom (Badan Otonom) Perempuan. Momen Turba Ramadan ini, jelasnya, selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk konsolidasi penguatan struktural organisasi DPC perempuan Bangsa Tuban.

“Secara khusus Turba Ramadan ini saya dedikasikan sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada NU dan Banom Perempuan NU yang telah mengantarkan saya terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024,” tuturnya.

Sementara, Ketua DPC PKB Kabupaten Tuban, Miyadi menyampaikan bahwa pihaknya menargetkan kader DPC perempuan Bangsa lebih banyak menghiasi kursi legislatif. Ia menegaskan, target tersebut minimal dapat mempertahankan 16 kursi di DPRD yang diperoleh PKB Tuban periode ini.

“Mempertahankan 16 kursi di DPRD, harus diimbangi dengan kuota perempuan. Dimana masing-masing Dapil harus ada minimal satu calon perempuan yang benar-benar siap untuk bertarung di Pileg 2024 nanti,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Turba Ramadhan PKB Tuban tahun ini telah dilaksanakan di 12 Kecamatan dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. Yakni Kecamatan Jatirogo, Merakurak, Parengan, Tuban Kota, Kenduruan, Singgahan, Bangilan, Senori, Kerek, Montong, Bancar, dan Tambakboyo. Sementara Turba Ramadhan di 8 Kecamatan lainnya akan lakukan mulai tanggal 1 Mei sampai 5 Mei 2021.

Tags : PKB , Perempuan Bangsa , Tuban , Turba Ramadan