Gus AMI Minta Ramadhan Jadi Energi Positif Perjuangan Kader PKB

| Minggu, 23/05/2021 13:56 WIB
Gus AMI Minta Ramadhan Jadi Energi Positif Perjuangan Kader PKB Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar bersama Ibu Rustini Murtadho mengikuti halal bihalal virtual bersama pengurus DPW dan DPC se Indonesia (foto: pkb)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta seluruh kader dan pengurus PKB mulai tingkat RT, RW, Ranting, DPC, DPW, dan DPP termasuk banom dan lainnya untuk menjadikan spirit Ramadhan dan Idul Fitri sebagai spirit dan energi perjuangan politik PKB.

”Nilai-nilai keterpaan di masa sulit selama Ramadhan harus menjadi energi perjuangan hari ini dan masa yang akan datang. Kekuatan kita harus lebih keras lagi, lebih efektif, dan lebih lincah,” ujar Gus AMI–sapaan akrab Abdul Muhamin Iskandar saat memberikan pemaparan dalam Halal Bihalal Idul Fitri 1442 H secara virtual dengan DPC-DPC dan DPW PKB sewilayah Sumatera, Minggu (23/5/2021).

Gus AMI mengaku cukup bangga karena selama Ramadhan, kader-kader dan pengurus PKB mulai pusat hingga di ranting-ranting, DPRD kabupaten/kota dan provinsi serta DPR RI, termasuk banom-banom aktif melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan atau shodaqoh kepada para mustadafin, masyarakat yang membutuhkan bantuan.

”Itu semua secara simbolis, secara spiritual menjadi kekautan, energi kita dalam langkah berikutnya kalau kita bisa menangkap pesan di Ramadhan,” tuturnya.

Dikatakan Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra ini, mengacu pada berbagai hasil survei, ketertarikan masyarakat untuk memilih PKB terus meningkat. ”Ini menjadi bagian dari perkembangan perilaku politik kita. Kesimpulan sementara dari seluruh perkembangan elektoral dan elektabilitas partai-partai, saya meyakini komitmen sosial, komitmen kahadiran akan memberikan jawaban persoalan masyarakat. Ini adalah kata kunci atau cara efektif PKB hadir dalam semua, mucul di survei-survei atas keterpilihan kita di masyarakat,” katanya.

Gus AMI meminta sepuruh pengurus PKB di semua tingkatan untuk terus menjaga energi berbagi dan energi pengabdian sebagai suatu kekuatan PKB sekarang dan yang akan datang.

”Tagline kita lengkap, keberpihakan kepada kaum mustadafin. Aksi peduli masyarakat, aksi peduli umat. Keberpihakan pada rakyat kecil, kaum mustadafin dan orang-orang yang membutuhkan bantuan. Silakan diterjemahkan. Inilah spirit Idul Fitri yang telah berhasil membawa PKB maju,” tuturnya.

Tags : Gus AMI , PKB , Halal bi Halal

Berita Terkait