Gus AMI: Struktur Pengurus Partai hingga Lapisan Bawah Jadi Kekuatan PKB Hadapi Pemilu 2024

| Minggu, 23/05/2021 14:04 WIB
Gus AMI: Struktur Pengurus Partai hingga Lapisan Bawah Jadi Kekuatan PKB Hadapi Pemilu 2024 Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar bersama Istri, Rustini Murtadho (foto: PKB)

RADARBANGSA.COM - Menghadapi gelaran Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif (Pilpres dan Pileg) 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus menyolidkan struktur kepengurusan mulai tingkat atas hingga di struktur terbawah di tingkat Ranting, RW hingga RT.

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, saat ini warna politik di Indonesia sangat beragam. Bahkan, kampus pun sudah menjadi kekuatan politik. Begitu pula media massa yang menjadi kekuatan parpol tertentu. Semua pertempuran itu dilakukan untuk mendapatkan kekuasaan.

”Ujungnya ada Pemred jadi dubes. Saya ingin jalur politik to get power, harus melalui parpol. Kalau dengan itu tidak liar, ada kelembagaan demokrasi yang formal. Faktanya kekuatan media, kampus, LSM, kini menjadi kekuatan parpol. Kekuatan lebih PKB yang tidak bisa ditandingi yaitu kekuatan struktur pengurus sampai level terbawah,” kata Gus AMI- sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar dalam paparannya pada acara Halal Bihalal Idul Fitri 1442 H secara virtual dengan DPC-DPC dan DPW PKB se-Indonesia, Minggu (23/5/2021).

Dikatakan Gus AMI, kekuatan struktur pengurus PKB yang ada hingga tingkat Rantingh, RW bahkan RT, merupakan raksasa kekuatan yang tidak bisa ditandingi oleh parpol lain.

”Kalau struktur kita lemah maka kita lemah karena media massa punya desain pemberitaan, Rektor punya imej sebagai intelektual, punya pengetahuan. PKB harus menunjukmkan bahwa knowlegde juga ada di PKB. PKB adalah leadership university, tempat menempa pengetahuan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin publik,” katanya.

Menurut Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra ini, kekuatan inti PKB ada di struktur yang sudah terbentuk hingga tingkat paling bawah. ”Alhamdulillah kita terus benahi. Jangan khawatir, yang layak jadi ketua monggo. Kalau ada yang lebih baik, kita bicarakan. Isu penggusuran ketua-ketua DPC dan DPW itu tidak benar. Mari duduk bersama, bicara yang terbaik untuk PKB,” paparnya.

Tags : Gus AMI , PKB , Halal bi Halal

Berita Terkait