Indonesia Kirim Bantuan 2.000 Tabung Oksigen ke India

| Senin, 31/05/2021 15:09 WIB
Indonesia Kirim Bantuan 2.000 Tabung Oksigen ke India Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menyerahkan tabung oksigen ke Pemerintah India (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Indonesia kembali mengirimkan bantuan penanganan pandemi COVID-19 ke India berupa 2.000 tabung gas oksigen. Oksigen ini diserahkan kepada Pemerintah India yang diwakili Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti, di Jakarta, Jumat 28 Mei 2021 lalu.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga merupakan Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) mengatakan, bantuan ini merupakan wujud komitmen Indonesia untuk menjaga persahabatan antara kedua negara. India dan Indonesia merupakan mitra strategis sekaligus kawan di kala senang dan susah.

“Bantuan ini merupakan tahap kedua setelah pengiriman 10 Mei lalu. Insya Allah saudara-saudara kita di India bisa mendapatkan manfaat dari bantuan saudaranya di Indonesia,” ujar Airlangga Hartarto dalam keterangan persnya, Senin 31 Mei 2021.

Airlangga menyampaikan, Pemerintah Indonesia mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh korporasi untuk program ini dalam Indonesia Public-Private Partnership dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) sebagai penggerak.

“Hal ini sesuai arahan Bapak Presiden, bahwa untuk menangani pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi, kita bergerak dalam satu orkestrasi yang sama dan tujuan yang sama. Hari ini solidaritas gotong royong ditunjukkan. Semoga menjadi spirit internasional agar kita menjadi bangsa yang mendorong multilateralisme,” ujarnya.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait