5 Penggali Makam COVID-19 di Sidoarjo Terima Bonus Rp 1,25 Miliar

| Senin, 05/07/2021 16:38 WIB
5 Penggali Makam COVID-19 di Sidoarjo Terima Bonus Rp 1,25 Miliar Penggali kubur pemakaman COVID-19 di Sidoarjo (foto:detik.com/Suparno)

RADARBANGSA.COM - Setelah menunggu bonus pembayaran gali makam yang tertunda sejak 7 bulan lalu. Akhirnya, lima penggali makam TPU Delta Praloyo, Sidoarjo, telah mendapat kepastian bahwa bonus pembayaran gaji makam akan segera dibayarkan.

Lima penggali kubur tersebut akan menerima bonus total Rp 1,25 miliar dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Sidoarjo. Dikabarkan bonus tersebut akan cair hari ini, Senin, 5 Juli 2021.

"Rencananya bonus tersebut akan ditransfer ke rekening masing-masing, pada hari Senin, 5 Juli 2021, total sebesar Rp 1,25 milliar," ujar Bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor Ali akrab disapa Gus Muhdlor dilansir melalui Detik.com, Senin 5 Juli 2021.

"Bonus sebesar Rp 1,25 milliar itu akan dibagi lima orang, karena satu tim penggali itu berjumlah lima orang," jelas Gus Muhdlor.

Gus Mudhlor menjelaskan sebesar Rp 1,2 miliar dibayarkan berupa bonus. Sementara gaji bulanan para penggali makam telah terbayar secara rutin setiap bulannya. Dan itu dibenarkan oleh para penggali kubur.

Salah satu penggali kubur, Sukoyo, mengaku lega bahwa bonus yang diinginkannya segera cair. Dia juga membenarkan bahwa gajinya setiap bulan sebesar Rp 2,5 juta secara rutin telah terbayar.

"Kami bersama teman-teman merasa lega bahwa bonus yang diharapkan ternyata segera dicairkan. Kalau gaji setiap bulan selalu terbayar," ujar Sukoyo.

Sebelumnya, penggali makam COVID-19 di  di TPU Delta Praloyo di Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo sempat mengeluh. Karena belum ada kepastian bahwa mereka akan menerima bonus yang dijanjikan sejak tujuh bulan terakhir. 

Tags : Penggali Makam , COVID-19 , Sidoarjo

Berita Terkait