Vaksinasi Berbayar Kimia Farma Resmi Ditunda

| Senin, 12/07/2021 18:32 WIB
Vaksinasi Berbayar Kimia Farma Resmi Ditunda Kimia Farma (foto:kimiafarma)

RADARBANGSA.COM - Vaksinasi individu atau vaksinasi berbayar PT Kimia Farma (Persero) TBK memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan vaksinasi yang akan dilaksanakan pada hari ini, Senin, 12 Juli 2021.

Terkait pembatalan tersebut, Sekertaris Perusahaan Kimia Farma Ganti Winarto Putro mengatakan bahwa perseroan akan menunda pelaksanaan vaksinasi berbayar hingga waktu yang tidak ditentukan. 

“Kami mohon maaf karena jadwal Vaksinasi Gotong Royong Individu yang semula dimulai hari Senin, 12 Juli 2021, akan kami tunda hingga pemberitahuan selanjutnya,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin.

Keputusan pembatalan tersebut diambil karena perseroan melihat tingginya respon negatif terkait pelaksanaan vaksinasi berbayar tersebut.

“Serta banyaknya pertanyaan yang masuk membuat manajemen memutuskan untuk memperpanjang masa sosialisasi vaksinasi gotong royong individu serta pengaturan pendaftaran calon peserta,” tuturnya.

“Terima kasih atas pemahaman para pelanggan serta animo untuk bersama-sama mendorong tercapainya kekebalan komunal yang lebih cepat di Indonesia,” tambahnya.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian BUMN mengeklaim, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 individu dari Kimia Farma dilakukan untuk mempercepat penerapan vaksinasi gotong royong.

Manajemen Kimia Farma menyatakan, penyediaan layanan vaksin berbayar di sejumlah kliniknya tidak untuk mengejar keuntungan alias tujuan komersial.

Layanan penyuntikan vaksin yang menyasar individu itu semata dilakukan untuk mendukung program percepatan vaksinasi nasional dari pemerintah.

 

Tags : Vaksin Berbayar , Covid-19 , KimiaFarma

Berita Terkait