PKB dan PCNU Bangkalan Gelorakan `Gerakan Kebangkitan Ekonomi Nahdliyin`

| Senin, 12/07/2021 21:44 WIB
PKB dan PCNU Bangkalan Gelorakan `Gerakan Kebangkitan Ekonomi Nahdliyin` DPC PKB Bangkalan menyerahkan ratusan ekor kambing ke PCNU Bangkalan (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bangkalan meluncurkan Gerakan ‘Kebangkitan  Ekonomi Nahdliyin’ di Kantor PCNU Bangkalan, Sabtu 11 Juli 2021. Dalam kesempatan ini, PKB menyerahkan 273 kambing kepada PCNU Bangkalan.

Penyerahan 273 ekor kambing itu diserahkan langsung oleh Ketua DPC PKB Bangkalan Syafiuddin kepada Ketua PCNU Bangkalan KH Makki Nasir di Kantor PCNU, Kelurahan Pangeranan, Bangkalan.

Menurut Ketua DPC PKB Bangkalan, Syafiuddin, Gerakan itu merupakan momentum untuk menyambut Hari Lahir PKB yang ke 23. Ini pula sebagai upaya menjalankan apa yang telah diamanatkan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

“Ini merupakan momentum menyambut harlah PKB ke 23 (23 Juli 1998). Pesan khusus Ketua Umum PKB Gus Muhaimin, bahwa PKB harus berbakti PKB kepada NU, ini sebagai wujud dan untuk menegaskan kembali secara historis PKB lahir dari NU,” kata Syafiuddin dalam keterangannya yang diterima redaksi, Sabtu 11 Juli 2021.

Pemerintah telah menetapkan kebijakan PPKM Darurat untuk Jawa-Bali sebagai upaya menekan laju penyebaran covid-19, tentu bantuan ini sebagai bentuk untuk membangkitkan kembali ekonomi rakyat terutama di lapisan bawah yang terdampak akibat pandemi. Syafiuddin menyakini, pengembangan bidang peternakan khususnya kambing yang masyarakat atau warga NU sudah familiar dalam melakukan sistem budidayanya.

“Dalam budidaya kambing ini diharapkan dapat memanfaatkan teknologi tepat guna dan informasi dasa usaha tani. Memanfaatkan seoptimal mungkin potensi alam yang ada untuk mendukung program pemanfaatan potensi lingkungan sekitar dalam budidaya kambing,” ungkapnya.

“Menjadi satu kekuatan ekonomi yang didinamisir secara struktural dan kultural terhadap pemberdayaan warga NU yang berkorelasi terhadap penguatan kelembagaan NU ke depan,” sambungnya.

Soal pengelolaannya peternakannya, PKB Bangkalan, kata Syafiuddin menyerahkan sepenuhnya kepada PCNU Bangkalan. Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga Nahdliyin.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada PCNU Bangkalan pengelolaannya, untuk selanjutnya menjadi kekuatan ekonomi bagi warga NU dalam pemberdayaan dan pengembangan. Semoga gerakan ini menjadi motivasi dan inspirasi untuk berkolaborasi (song-osong lombhung) dan menjadi model / pola dalam mengembangkan potensi-potensi lainnya, untuk bangkit dan bergerak menjadi lebih baik,” tutupnya.

Tags : PKB Bangkalan , PCNU Bangkalan

Berita Terkait