Sri Mulyani Bertemu dengan Jeff Bezos, Bahas Apa?

| Selasa, 02/11/2021 13:58 WIB
Sri Mulyani Bertemu dengan Jeff Bezos, Bahas Apa? Pertemuan Menkeu Sri Mulyani bersama Jeff Bezos (foto:Instagram/smindrawati)

RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan pertemuan khusus dengan salah satu orang terkaya di Dunia, Jeff Bezos CEO Amazon. Pertemuan kedua kalinya ini, Menkeu mewakili Presiden Joko Widodo di ruang sekretariat Indonesia yang dilakukan di sela-sela acara konferensi COP26 Glasgow, Skotlandia.

Momen ini dibagikan oleh Menkeu Sri Mulyani mellaui akun Instagram pribadinya @smindrawati. 

"Mewakili Presiden - menerima Jeff Bezos Executive Chairman Amazon, membahas mengenai arah Invetasi di Indonesia di bidang renewable Energy dan manufaktur solar. Indonesia memiliki berbagai potensi sumber daya renewable, dan dunia berupaya untuk menurunkan emisi Carbon dan efek rumah kaca untuk menghindari bencana perubahan iklim." Tulis Sri Muyani dalam Instagram pribadinya, Selasa, 2 November 2021.

Sri Mulyani menambahkan pentingnya peranan swasta dalam negeri dan global dalam mendukung keberhasilan Indonesia untuk dibidang energi terbarukan dan mengurangi dampak perubahan iklim.

"Indonesia akan terus menyusun kebijakan pembanguan ekonomi dan perbaikan kesejahteraan rakyat namun dengan memperhatikan kelestarian lingkungan dan dampak perubahan iklim." lanjutnya.

Jeff Bezos dalah satu tokoh dunia yang rajin menyuarakan dampak perubahan iklim. Bahkan sebelumnya, ia pernah menguumkan hibah senilai USD 1 miliar tahun ini untuk mereka yang memiliki solusi krisis iklim di Bumi.

Melalui organisasi miliknya Bezos Earth Fund, ia setidaknya telah memberikan hadiah secara total sebesar USD 10 miliar bagi aktivis, ilmuan dan kelompok yang bekerja untuk mengatasi perubahan iklim.

Tags : Kemenkeu , Sri Mulyani , Jeff Bezos