Kota Batu Banjir Bandang, Cak Udin Instruksikan PKB Turun Tangan

| Kamis, 04/11/2021 17:40 WIB
Kota Batu Banjir Bandang, Cak Udin Instruksikan PKB Turun Tangan Banjir bandang di Kota Batu (foto: istimewa)

MALANG, RADARBANGSA.COM - Hujan dengan intensitas tinggi terjadi di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis 4 November 2021. Hujan deras ini menyebabkan banjir bandang.

Dalam video yang tersebar melalui pesan singkat Whatsapp itu, memperlihatkan bongkahan material lumpur, batu, kayu, dan sebagainya menerjang rumah warga. Bahkan terlihat kendaraan roda empat juga hanyut terbawa banjir bandang.

Mendengar informasi tersebut, Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M Hasanuddin Wahid langsung menginstruksikan kepada DPC PKB se Malang Raya termasuk Kota Batu untuk turun tangan membantu warga yang terdampak musibah tersebut.

"Saya menginstruksikan kepada seluruh kader dan pengurus DPC PKB Kota Batu, dan juga Relawan Cak Udin Malang Raya untuk segera turun tangan bahu-membahu membantu warga yang terdampak banjir bandang tersebut," kata Hasanuddin Wahid.

Cak Udin, sapaan akrab Anggota DPR RI FPKB Dapil Malang Raya ini mengungkapka, ia akan segera menurunkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang Kota Batu.

Tak lupa, Cak Udin juga menyampaikan duka cita yang mendalam kepada warga yang tertimpa bencana tersebut, "Atas nama DPP PKB, kami menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban banjir bandang kota batu, insyaallah saat ini tim relawan Cak Udin sudah mulai turun tangan ke lokasi bencana," tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui terkait kerusakan hingga korban akibat banjir bandang tersebut.

Tags : PKB , Cak Udin , Banjir Bandang , Kota Batu