Legislator PKB Minta ESDM Bangun Jaringan Gas di Bangkalan

| Jum'at, 19/11/2021 17:17 WIB
Legislator PKB Minta ESDM Bangun Jaringan Gas di Bangkalan Ratna Juwita Sari (Anggota Komisi VII DPR RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VII DPR RI Ratna Juwita Sari meminta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membangun infrastruktur jaringan gas (jargas) untuk masyarakat Kabupaten Bangkalan agar mereka merasakan kemanfaatan dari sumber gas yang ada di Bangkalan.

“Kami akan men-support semaksimal mungkin agar jaringan gas dapat terealisasi untuk memberikan manfaat kepada masyarakat," tegas Ratna Juwita dilansir media dpr, Jumat 19 November 2021. 

Legislator Partai Kebangkitan Bansa (PKB) itu  mengungkapkan, potensi migas di Bangkalan ini sangat besar. Untuk itu, Komisi VII DPR RI perlu memastikan masyarakat Bangkalan turut merasakan kebermanfaatannya.

"Sehingga kami hadir di sini untuk menemukan solusi apa yang bisa dibantu untuk menjembatani kepentingan BUMN dan masyarakat di Bangkalan," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Bangkalan, R Abdul LAtif Amin Imron menyatakan kedatangan rombongan Komisi VII ke kabupaten Bangkalan Selasa 16 November 2021 lalu merupakan bentuk komitmen dan semangat untuk merealisasikan peningkatan peran serta daerah.

Ada beebrapa hal yang disampaikannya kepada Komisi VII, diantaranya pengelolaan migas oleh BUMD, kemudian peran serta daerah melalui BUMN dalam pengelolaan gas (hilir) untuk menunjang industri dan kebutuhan listrik, jaringan gas dan kebutuhan domestik lainnya.

"Beberapa poin yang kami sampaikan dapat dijadikan prioritas dalam kunjungan kali ini. Kehadiran para Anggota Komisi VII merupakan angin segar terhadap langkah percepatan sekaligus dukungan untuk dapat membantu mewujudkan program yang menjadi prioritas khususnya bidang hulu dan hilir migas," ungkapnya.

Tags : ESDM , PKB , Bangkalan , jaringan gas

Berita Terkait