Mulai 1 Desember, Penerbangan Indonesia Bisa Langsung ke Arab Saudi

| Jum'at, 26/11/2021 19:49 WIB
Mulai 1 Desember, Penerbangan Indonesia Bisa Langsung ke Arab Saudi Maskapai Garuda Indonesia (foto: tiket.com)

RADARBANGSA.COM - General Authority of Civil Aviation (GACA) atau Otoritas penerbangan Arab Saudi telah memperbarui aturan penerbangan internasionalnya.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, terhitung tanggal 1 Desember 2021 mendatang, penerbangan dari Indonesia bisa langsung menuju ke Arab Saudi.

“Alhamdulillah, jelang kepulangan kunjungan kerja dari Arab Saudi, saya mendapat informasi resmi bahwa mulai pukul satu dini hari, pada Rabu, 1 Desember 2021, warga Indonesia sudah diperbolehkan masuk ke Arab Saudi tanpa perlu melalui negara ke-3 selama 14 hari,” ujar Menag Yaqut dalam keterangan tertulisnya, Jumat 26 November 2021.

Gus Yaqut, sapaan akrabnya, menekankan agar pelaku perjalanan untuk mematuhi segala ketentuan yang telah ditetapkan oleh otoritas Saudi terkait.

“Tidak lagi ada persyaratan booster, namun  tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menjalani karantina institusional selama lima hari. Ini harus dipatuhi dan menjadi perhatian bersama,” katanya.

Selain Indonesia, ungkap Yaqut, terdapat lima negara lain yang juga mendapat izin masuk Arab Saudi. Kelima negara tersebut adalah Pakistan, Brazil, India, Vietnam, dan Mesir.

Seperti diketahui, Larangan terbang diberlakukan oleh Arab Saudi terhadap Indonesia dan sejumlah negara lainnya sejak Februari 2021. Ketentuan ini sempat diperbarui pada akhir Agustus 2021. 

Tags : Penerbangan Indonesia , Arab Saudi

Berita Terkait