Wapres Maruf Amin Minta Perketat Pintu Masuk ke Indonesia Cegah Omicron

| Jum'at, 03/12/2021 22:09 WIB
Wapres Maruf Amin Minta Perketat Pintu Masuk ke Indonesia Cegah Omicron Varian Omicron COVID-19. (Foto: idxchannelcom)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin meminta seluruh aparat keamanan dan imigrasi memperketat jalur masuk di berbagai pintu masuk ke wilayah Indonesia, baik jalur darat, laut, maupun udara. Hal itu untuk mencegah masuknya varian baru virus corona, yakni SARS-COV-2 jenis B.1.1.529 atau Omicron.

"Wapres selalu mengingatkan untuk menjaga dari setiap pintu masuk ke wilayah Indonesia, apakah itu pintu udara, pintu laut. Itu yang harus dijaga ketat, dan itu sudah disanggupi, baik oleh BIN (Badan Intelijen Negara) maupun Polri dan pihak imigrasi," kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi di Istana Wapres, Jakarta, Jumat, 3 Desember 2021.

Wapres juga memperingatkan seluruh jajarannya untuk berhati-hati dalam menerapkan pembatasan berkaitan dengan upaya Pemerintah untuk memulihkan perekonomian nasional akibat pandemi COVID-19. "Wapres juga memperingatkan tingkat kehati-hatian yang tinggi karena `kan ini antara mengerem dan mengegas dalam konteks kebangkitan ekonominya. Kalau terlalu ngegas untuk kebangkitan ekonominya, lalu dalam soal menjaga protokol kesehatan, maka itu nanti kita bisa jebol seperti negara-negara lain," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta mitigasi varian Omicron harus dilakukan sedini mungkin di berbagai daerah. Sehingga, lanjutnya, tidak mengganggu program pemulihan ekonomi nasional.

Tags : Wapres , Omicron , Imigrasi , Indonesia