Lewat Polteknaker, Kemnaker Terus Ciptakan SDM Unggul

| Senin, 06/12/2021 21:18 WIB
Lewat Polteknaker, Kemnaker Terus Ciptakan SDM Unggul Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi (foto: kemnakergoid)
RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Anwar Sanusi mengatakan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) terus berusaha dalam menciptakan SDM yang unggul di bidang vokasi.

"Kondisi ini tentunya membutuhkan kesiapan kita dalam mengelola SDM yang mampu bersaing dalam menghadapi berbagai tantangan," ucap Anwar Sanusi dalam keterangan tertulisnya, Senin 6 Desember 2021.

Anwar Sanusi mengungkapkan, Polteknaker yang telah berdiri sejak tahun 2017 memiliki berbagai keunggulan dalam bidang kurikulum yang berdasarakan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN Dikti) dan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). 

"Perlunya kolaborasi dengan dunia industri dan dukungan dosen praktisi dalam proses perkuliahan untuk membangun sinergitas link and match yang sesuai dengan kebutuhan industri," tambahnya.

Menurut Anwar Sanusi, adanya kewajiban melakukan pemagangan selama 1 semester dapat membuka peluang akses pemagangan dengan dunia usaha dunia industri (DUDI) yang lebih luas,
 
"Ini terbukti beberapa calon lulusan di Prodi MSDM telah bekerja di perusahaan," ucapnya.
Tags : Polteknaker , Kemnaker

Berita Terkait