Menteri Ida Fauziyah Dukung Pembangunan BLK Kabupaten Sigi

| Kamis, 16/12/2021 15:11 WIB
Menteri Ida Fauziyah Dukung Pembangunan BLK Kabupaten Sigi Menaker Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mendukung rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Meberadaan BLK akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya mengapresiasi terbangunnya Lembaga Latihan Kerja (LLK) di Sigi. Kemudian, saya mendukung rencana pendirian BLK," ucap Menaker Ida Fauziyah di Jakarta, Rabu 15 Desember 2021.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan, dukungan Kemnaker terhadap rencana pendirian BLK di Sigi berupa pemberian pelatihan kepada para calon instruktur, pemberian peralatan, dan program pelatihannya.

"Saya berharap, rencana baik ini dapat segera terwujud, sehingga Kabupaten Sigi memiliki tenaga kerja terampil yang berkualitas dan berdaya saing," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sigi, Mohamad Irwan, membenarkan bahwa kunjungannya ke Menaker Ida terkait keinginannya membangun BLK dengan beberapa kejuruan seperti pertanian, perikanan, dan peternakan.

"Saya bersyukur bisa berkunjungan langsung ke Bu Menteri. Bu menteri sangat luar biasa dalam memberikan dukungan terkait rencana pembangunan BLK. Mudah-mudahan ini nanti berwujud pada hal-hal yang baik," ucap Irwan.

Tags : Menaker Ida , BLK , SDM

Berita Terkait