Kemnaker Minta Semua Pihak Turut Sukseskan Program JKP

| Senin, 20/12/2021 20:12 WIB
Kemnaker Minta Semua Pihak Turut Sukseskan Program JKP Dirjen Binapenta & PKK) Kemnaker, Suhartono (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Binapenta dan PKK), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Suhartono meminta komitmen pihak-pihak terkait untuk mensukseskan program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP). 

"Program ini tidak bisa dilakukan oleh Kementerian ketenagakerjaan saja, oleh BPJS Ketenagakerjaan saja, oleh Pemerintah Daerah saja. Ini harus kita lakukan bersama, kerja bersama. Ini program nasional," ucap Suhartono di Jakarta, Senin 20 Desember 2021. 

Menurut Suhartono, di antara upaya yang dilakukan Kemnaker guna mensukseskan program tersebut, yaitu melakukan penandatanganan bersama (MoU) dengan kawasan industri. 

"Bu Menteri, Ida Fauziyah sudah melakukan MoU dengan kawasan industri. Kami di Binapenta melakukan PKB (Perjanjian Kerja Bersama)," ucapnya. 

Suhartono menyampaikan, pemerintah harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang mendapatkan dari program tersebut, "Kita tinggal eksekusi dengan sistem yang sudah clear. Kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berhak menerima manfaat dari program JKP," ucapnya. 

Tags : Kemnaker , JKP