Dukung Pariwisata di NTT Pemerintah Lakukan Pengembangan Sejumlah Bandara

| Jum'at, 14/01/2022 23:03 WIB
Dukung Pariwisata di NTT Pemerintah Lakukan Pengembangan Sejumlah Bandara Menhub Budi Karya Sumadi (foto: dephubgoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meninjau sejumlah bandara di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yakni Bandara Komodo di Labuan Bajo, Bandara Mali di Alor, Bandara Fransiskus Xaverius Seda di Maumere, dan Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin di Sumbawa Besar.

Dalam kesempatan itu, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, kunjungannya itu untuk memastikan konektivitas antar wilayah, dari dan ke NTT. Menurutnya, keberadaan bandara-bandara tersebut akan mendukung sektor pariwisata dan perhelatan internasional seperti Motocross, G20 dan ASEAN Summit 2023.

"Saat ini tengah dilakukan sejumlah pengembangan di Bandara Komodo, baik di sisi darat yakni perluasan terminal penumpang, maupun di sisi udara," kata Menhub Budi Karya.

“Bandara Komodo dikembangkan untuk mendukung pariwisata dan juga mendukung kegiatan side event G20,” sambungnya.

Sementara itu, lanjut Menhub, Bandara di Alor, Maumere, dan Sumbawa Besar, juga tengah dilakukan pengembangan baik dari sisi darat maupun udara. Pengembangan Bandara di Sumbawa Besar dilakukan untuk mendukung perhelatan Motocross MXGP pada tahun ini.

"Keberadaan bandara-bandara ini diharapkan mampu menciptakan konektivitas, sekaligus menggeliatkan perekonomian masyarakat NTT dan sekitarnya," ujarnya.

Tags : NTT , Kemenhub , Bandara

Berita Terkait